nurrokhim's blog

Ambillah hikmah walau dari mana asalnya

INDONESIA TANAH AIRKU

Indonesia negeriku tercinta……

Tahukah kamu, kalau sudah lama sekali aku enggan menonton televisi

Tak ada yang bisa aku “baca” disana

jarang sekali aku mendengar berita-berita yang baik tentangmu

Indonesiaku…………….

Indonesiaku tercinta……………….

apa yang terjadi denganmu?????

berkali-kali engkau disakiti

“mereka” tak malu-malu lagi menjarah mu

“mereka” dengan seenaknya memakan yang bukan haknya

“mereka” dengan seenaknya merampas milik saudara-saudaraku

“mereka” bahkan dengan bangga tertawa-tawa diatas penderitaan saudara-saudaraku

Indonesiaku tercinta………………..

aku heran, “mereka” bangga sekali dengan kekayaan mereka

mereka bangga sekali dengan mobil-mobil mereka
rumah-rumah mewah

jalan-jalan keluar negeri

perhiasan mewah yang menghiasi fisik mereka

sampai tas dan sepatu mereka pun mewah…………

aku heran, “mereka” bangga dengan itu semua,

padahal itu hasil rampasan dari saudara-saudaraku…..

Indonesiaku,

selain “mereka” berlomba-lomba untuk

mempertontonkan kekayaan “mereka”

“mereka” juga senang sekali bersikap arogan pada saudara-saudaraku

menggusur saudara-saudaraku tanpa memberi jalan keluar

memukuli saudara-saudaraku

mengejar-ngejar anak-anak kecil tak berdosa

menghilangkan jejak saudara-saudaraku
dan masih banyak lagi,

sungguh, “mereka” sangat-sangat arogan

Indonesia tanah airku……

selain itu, tahukah kamu, bahwa “mereka” senang

sekali bermain sandiwara

“mereka” berlomba-lomba untuk muncul di televisi

hari ini, salah satu dari “mereka” menyalahkan temannya

esok hari salah satu dari “mereka” akan membela diri

hari ini, salah satu dari “mereka” marah-marah

esok hari, “mereka” akan saling berangkulan, saling memaafkan

dan tahukah engkau Indonesiaku???

“mereka” sangat menjiwai peran “mereka” masing-masing,

aku rasa, mereka layak mendapat piala lakon terbaik

Indonesia tempat lahirku………..

mungkin, engkau berpikir aku akan berhenti mencintaimu

TIDAK, sama sekali TIDAK

aku akan selalu mencintaimu, negeri tempat lahirku…..

aku akan memberikan yang terbaik untukmu

bersama keluarga dan teman-temanku……

karena ku yakin

HARAPAN ITU MASIH ADA

16 Oktober 2010 - Posted by | negriku, Uncategorized | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

